Ausrelief: Bukan Masyarakat Australia yang Tolak Rohingya, Tapi..

Ausrelief: Bukan Masyarakat Australia yang Tolak Rohingya, Tapi..

LHOKSEUMAWE – Leader  Ausrelief Foundation, Fuad Bahrum, menyebutkan hampir 95 persen masyarakat di Australia tidak mempermasalahkan manusia perahu atau Rohingya masuk ke negaranya. Namun hanya 5 persen saja yang masih rasis terhadap  Rohingya.

Fuad saat berada di Lhokseumawe, kepada portalsatu.com, mengatakan seharusnya pemerintah Australia menerima para imigran yang ingin mencari suaka ke sana.

Menurutnya, sebagian masyarakat di Australia juga pendatang. Hanya beberapa saja seperti suku Aborigin yang memang asli Australia.

“Kami melihat di sana sekarang ini hanya pemerintah saja yang belum ada perasaan untuk membantu mereka. Hatinya mungkin belum terbuka saat ini. Maka dari itu kita masyarakat di sana secara sukarela untuk menyisihkan sebagian harta untuk membantu saudara-saudara yang sedang membutuhkan seperti Rohingya yang terdampar sekarang ini di Aceh,” ujar Fuad Bahrum.

“Ini merupakan kejadian kemanusiaan, bagi seluruh umat muslim di dunia. Marilah kita saling membantu meringankan penderitaan yang sedang dialami para etnis Rohingya sekarang ini. Kami berharap pemerinta Australia secepatnya sadar sehingga dapat membantu imigran tersebut dan siapa saja yang ingin ke Australia dimudahkan dalam hal apapun,” katanya lagi. [] (mal)

Foto Rohingya/Kompas

Leave a Reply