Atasi migren di tempat kerja

JANGAN pernah sekalipun menyepelekan sakit kepala sebelah atau migren yang mendera Anda, apalagi menganggapnya sebagai sakit kepala biasa. Jika diabaikan, migren akan semakin parah dan mengganggu pekerjaan. Berikut enam cara yang dapat membantu Anda mencegah migren seperti dikutip dalam healthcare.com.

Pahamilah penyebab migren Anda. Kapan Anda mulai merasa pusing atau bilamana Anda mulai terasa pusing. Apa karena aroma parfum dari rekan kerja Anda yang terlalu menusuk hidung atau karena pengharum ruangan. Jika kedua hal itu penyebabnya, duduklah sedikit lebih jauh dari rekan Anda atau dari sumber wewangian ruangan tersebut.

Selain itu, migren juga bisa muncul karena Anda terlalu banyak mengonsumsi kafein atau terkena radiasi berlebihan dari layar komputer. Mulailah kurangi kafein dan pasang penyaring sinar di layar komputer Anda. Di samping itu, Anda juga harus memperbanyak minum air putih dan makan tepat waktu.

Sadari migren Anda sedini mungkin. Beberapa orang menjadi mudah marah, sakit kepala ringan, atau mual sebelum migren. Sebanyak 60 persen penderita migren mengalami gejala awal dan mereka dapat belajar mengenalinya. Jika sudah terdeteksi sedini mungkin maka Anda akan dapat dengan segera mengatasinya.

Selanjutnya, berikan pemahaman kepada orang-orang di sekitar Anda mengenai migren sehingga mereka dapat mengerti dan turut membantu Anda untuk menghindarinya.

Dan terakhir, jika Anda mulai sulit mengelola migren, konsultasikan segera ke dokter. Tanpa migren, pekerjaan menjadi lancar dan prestasi pun gemilang. | sumber: tempo

  • Uncategorized

Leave a Reply