Asyik, Nagan Raya Kini Sudah Punya SMK Perikanan

SUKA MAKMUE – Pemerintah Kabupaten Nagan Raya melalu Dinas Pendidikan telah membangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Perikanan dan Kelautan di kabupaten Nagan Raya. Sekolah ini merupakan SMK Perikanan dan Kelautan pertama di Nagan Raya dan akan menerima pendaftaran siswa pertama tahun 2012/2013 ini.

Dinas Pendidikan Nagan Raya membuka sekolah baru yakni Sekolah Menengah Kejurauan (SMK) Perikanan dan Kelautan, sekolah tersebut mulai menerima siswa–siswi baru untuk pertama kali pada tahun ajaran 2012–2013 ini.

Kepala Bagian Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Nagan Raya, Sulaiman, mengatakan pembangunan sekolah khusus bidang perikanan dan kelautan itu sebagai upaya peningkatan kapasitas siswa dalam bidang perikanan di Nagan Raya. “Sebagian wilayah kita di pesisir sehingga kita perlu mendidik putra–putri Nagan Raya agar mahir dalam bidang perikanan,” kata Sulaiman.

Untuk tenaga pengajar, kata Sulaiman, akan didatangkan tenaga ahli bidang perikanan dan kelautan dari luar. "Namun untuk mata pelajaran umum akan diperbantukan guru-guru yang ada."

  • Uncategorized

Leave a Reply