Asyik, Akhir Tahun Ada Festival Jazz Internasional di Sabang

SABANG – Penundaan Iboih Festival dari tanggal 12 menjadi Tanggal 22 Desember 2012 mendatang bukanlah tanpa alasan. Penundaan tersebut ternyata merupakan langkah awal mendongkrak Pariwisata Sabang sekaligus memutar roda ekonomi masyarakat.

Pasalnya penundaan Iboih Festival tersebut dijadwalkan berbarengan dengan agenda bertaraf internasional Sabang Ta Jazz Festival 2012 yang dijadwalkan akan dihadiri oleh artis-artis Jakarta serta di buka langsung oleh Wakil Menteri Pariwisata Sapta Nirwandar. Kegiatan itu rencananya akan dilangsungkan di Lokasi Sabang Fair.

Kabid Pemasaran dan Promosi Dinas Pariwisata Sabang, Muhammad Ali Taufik, ketika dikonfirmasi ATJEHPOSTcom Jumat, 14 Desember 2012 mengatakan dua acara tersebut merupakan momen untuk menyukseskan Visit Aceh 2013. Dengan kegiatan itu diharapkan kunjungan wisatawan ke Sabang akan meningkat.

"Menegenai Iboih Festival memang diundur hingga tanggal 22 Desember 2012 karena berbarengan dengan kedatangan Wakil Menteri Pariwisata sekaligus dijadwalkan membuka acara Sabang Ta Jazz Festival 2012," ujarnya.

Ia juga menyebutkan, dengan dua event yang memiliki ciri khas dan berkelas tersebut di harapkan mampu mendongrak Pariwisata Sabang sekaligus menghidupkan roda perekonomian masyarakat setempat melalui pedagang makanan, souvenir, angkutan umum, becak maupun jasa lainya seperti penginapan.

"Jadi banyak keuntungan yang kita harapkan dengan event tersebut, pemerintah memperoleh PAD, masyarakat juga memperoleh keuntungan," katanya.

Sementara itu terkait Sabang Ta Jazz Festival ia menjelaskan pihak panitia akan menghadirkan sejumlah artis jazz papan atas seperti Dwiki Darmawan, Farid RM, Steve (Usa), Sexophone (Turki), Rafli Aceh, Andine serta 12 penyanyi lainya.[] (ihn)

  • Uncategorized

Leave a Reply