Asyik, Aceh Dirt Bike Adventure 2 kembali digelar di Banda Aceh

DINAS Kebudayaan dan Pariwisata Banda Aceh bekerjasama dengan komunitas Cahroad Aceh, kembali menggelar event Aceh Dirt Bike Adventure (ADB) untuk yang kedua kalinya.

Event ini akan digelar selama dua hari pada 7-8 September 2013 akhir pekan ini. Start awal dimulai dari Banda Aceh, kemudian bermalam di Jantho, Aceh Besar dan finish kembali di Banda Aceh.

Kepala Dinas Pariwisata Banda Aceh, Reza Pahlevi, mengatakan ADB 2 ini merupakan agenda wisata, bukan hanya kegiatan kompetisi semata, karena itu tidak ada adu kecepatan dalam kegiatan ini.

ADB 2 digelar dalam rangka mempromosikan wisata Aceh, khususnya Banda Aceh dan Aceh Besar. Yang menjadi sasarannya adalah para penggemar wisata adventure, ekowisata dan juga sport tourism.

“Alam Aceh yang sangat indah dan menantang  menjadi daya tarik tersendiri bagi para offroader yg akan mengikuti kegiatan ini, mereka akan menikmati keindahan dan menjelajahi alam Aceh dengan sepeda motor, selain itu juga akan mengunjungi objek-objek wisata di sekitar Banda Aceh dan Aceh Besar,” ujarnya, Senin 2 September 2013.

Menurut Ketua panitia kegiatan Jack Karmidi, sampai saat ini sudah ada 281 peserta yang mendaftar. Mereka berasal dari berbagai komunitas trail yang tersebar di beberapa provinsi di Indonesia yaitu Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, Riau, Sumatera Utara dan juga dari Provinsi Aceh.

"Kami telah mempersiapkan track yang cukup menantang bagi peserta ADB 2, melewati pegunungan, hutan dan sungai, namun demikian  aspek keselamatan menjadi pertimbangan utama bagi kami dalam membuat jalur," katanya.

Sementara itu Kecua Cahroad Aceh, Herry Noceng, mengatakan, Cahroad Aceh sangat mendukung pengembangan pariwisata Aceh. karena itu mereka mencoba menghadirkan berbagai komunitas trail dari seluruh Indonesia untuk datang ke Aceh.

“Tentunya mereka juga membawa keluarga, crew, dan lain-lain sehingga menjadi kesempatan yang baik untuk memperkenalkan pariwisata Aceh.  Event ini  dilaksanakan juga dalam rangka mendukung Visit Aceh 2013,” kata Herry.[] ihn

  • Uncategorized

Leave a Reply