Asupan Penting Bagi Penderita Darah Rendah

Tak boleh terlalu tinggi dan juga terlalu rendah. Kondisi tekanan darah harus selalu dijaga dalam keadaan stabil. Itu karena, ketika terlalu tinggi atau terlalu rendah, bisa menimbulkan gangguan kesehatan serius.

Selama ini, Anda mungkin lebih sering mendengar bagaimana mengatasi tekanan darah tinggi. Lalu, bagaimana dengan tekanan darah rendah? Kedua gangguan ini sebenarnya menimbulkan gejala yang sama, sakit kepala.

Untuk mengetahuinya, memang harus dilakukan pemeriksaan tekanan darah. Jika hasil pemeriksaan menunjukkan tekanan darah di bawah normal, Anda terkena gangguan darah rendah.

Ada beberapa solusi untuk meningkatkan tekanan darah, sehingga dalam kondisi normal, salah satunya dengan mengonsumsi makanan tertentu. Namun, bukan berarti Anda bisa makan apa saja yang berlemak tinggi agar tekanan darah meningkat.

Ada tiga asupan yang penting bagi penderita tekanan darah rendah. Pertama, air putih. Selalu sediakan air dalam tas, jangan sampai mengalami dehidrasi. Dengan minum teratur, seperti dikutip dari HealthMeUp, bisa meningkatkan aliran oksigen dalam tubuh.

Lalu, kedua, perbanyak konsumsi kacang-kacangan. Kacang dicerna secara perlahan dan ini bisa meningkatkan tekanan darah. Jadikan saja kacang rebus sebagai cemilan. Ketiga, perbanyak asupan protein sehat dengan mengonsumsi dada ayam atau ikan. Protein dibutuhkan tubuh untuk pembentukan sel-sel baru.

Tak hanya itu, seperti juga penderita tekanan darah tinggi, Anda juga harus berolahraga. Latihan kardio cukup aman dilakukan. Tapi, untuk lebih aman, sebaiknya konsultasikan dengan dokter Anda untuk mengetahui olahraga yang aman dan tepat. | sumber: vivanews

  • Uncategorized

Leave a Reply