Asisten I Pemerintah Aceh Barat Daya minta warga jaga keamanan jelang Pemilu 2014

PEMUDA yang berada di daerah rawan konflik diharap mempunyai mental, moral dan berjiwa Pancasila serta berwawasan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal ini disampaikan Bupati Aceh Barat Daya Jufri Hasanuddin dalam pidato tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Umum, Erizal, Selasa 28 Mei 2013.

“Ini agar terciptanya kenyamanan dan ketertiban dalam masyarakat, khususnya dalam menghadapi Pemilu 2014 mendatang,” katanya saat membuka acara pelatihan tenaga pengendali keamanan dan kenyamanan lingkungan yang digelar oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh Barat  Daya, di Lantai III Hotel Grand Leuser, Blang Pidie, Selasa.

Sasaran pelatihan ini, kata Erizal, guna menciptakan tenaga-tenaga pengamanan yang terlatih untuk mengawal Pemilu Legislatif dan pemilihan Presiden Republik Indonesia 2014 mendatang.

Dia mengatakan keamanan daerah jelang Pemilu 2014 tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab kepolisian. "Tetapi juga memerlukan peran serta dari seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Semua pihak yang berkepentingan serta komponen masyarakat, kata dia, diharapkan dapat menjaga situasi dan kondisi yang kondusif, aman dan tenteram.

Hadir dalam pembukaan acara, Kajari Blangpidie Adnan Sitepuh, Kapolres Aceh Barat Daya yang diwakili AKP Sulaiman, perwakilan Dandim 0110 Aceh Barat Daya Pasi Minlog Lettu Inf Sabiruddin, dan Kepala Kesbangpol Aceh Barat Daya Teuku Azwar.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply