AS Roma Mengamuk, ManCity Tumbang

Absen cukup lama tidak membuat AS Roma tampil canggung di Liga Champions. Roma unggul 5-1 atas CSKA Moskow di babak penyisihan grup, Kamis 18 September 2014. Kemenangan besar juga diraih Porto yang membombardir enam gol tanpa balas ke gawang Bate.

Sementara Barcelona unggul tipis 1-0 dari tamunya, Apoel di Camp Nou. Satu-satunya gol Barcelona di babak pertama dicetak Gerard Pique usai menerima umpan Lionel Messi.

Gelandang Barca, Xavi Hernandez, mengaku jika timnya sempat dibuat kesulitan oleh APOEL.

"Kami dibuat menderita. Kami tidak menemukan kemudahan seperti biasanya saat bermain, dan ini sulit untuk kami. Mereka bertahan dengan sangat bagus," kata Xavi seperti dilansir Soccerway.

Di laga lainnya, Chelsea meraih hasil kurang memuaskan di laga perdana Liga Champions musim 2014/15. Bermain dengan Schalke 04 di Stamford Bridge, Kamis 18 September 2014 dini hari WIB, The Blues ditahan imbang, 1-1.

Di pertandingan ini, manajer Chelsea, Jose Mourinho, membuat keputusan yang berani. Dia mencadangkan striker andalannya, Diego Costa, dan memainkan Didier Drogba sejak menit awal.

Padahal, Costa menjadi andalan Chelsea dalam 4 laga terakhir Premier League. Sudah 7 gol dicetak striker 25 tahun itu dalam 4 laga tersebut.

The Special One baru memasukkan Costa di menit 74, ketika kedudukan sudah imbang 1-1. "Costa memiliki masalah. Jika ada waktu sepekan untuk memulihkan kondisi fisiknya, bisa saja dia jadi starter. Bermain pada Sabtu, tiga hari tak cukup baginya untuk masa pemulihan," kata Mourinho usai laga seperti dilansir ESPN.

Sedangkan di pertandingan lain, PSG harus berbagi poin dengan Ajax Amsterdam dengan skor akhir 1-1.

Berikut hasil lengkap pertandingan Liga Champions pada Kamis dinihari ini:

AS Roma 5 – 1 CSKA Moscow
Athletic Bilbao 0 – 0 Shaktar Donetsk
Ajax Amsterdam 1 – 1 Paris Saint Germain
NK Maribor 1 – 1 Sporting Lisbon
Chelsea 1 -1 FC Schalke 04
Barcelona 1 – 0 Apoel Nicosia
Bayern Muenchen 1 – 0 Manchester City
FC Porto 6 – 0 FC Bate.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply