Arti Cinta dan Setia bagi Kapten Liverpool

DALAM naungan untung dan malang ziarah kehidupan, Steven Gerrard menunjukkan makna setia bersama Liverpool, karena dia mencintai sepak bola sepanjang kariernya.

Cinta dan setia Gerrard bukan tanpa ujian. Pemain yang membela Liverpool sejak 1998 itu pernah ingin meninggalkan Anfield, kemudian merapat ke Chelsea pada 2004.

Niat tinggal niat, ia berketetapan hati bersama Liverpool, sebagaimana dikutip dari laman BBC.

"Setiap orang akan mengajuka tanya mengapa saya tidak menggunakan kesempatan itu. Kenyataannya saya urung pindah," kata pemain berusia 32 tahun kepada Football Focus.

"Saya tidak menyesal. Saya senang tetap berada di sini karena saya mencinta sepak bola. Saya lahir di Liverpool. Saya suporter Liverpool. itu artinya banyak hal yang menyenangkan di sini," katanya.

Gerrard melakukan debut bersama Liverpool pada November 1998 dan ia telah membela The Reds dalam 600 laga.

"Saya tampil dalam pertandingan luar biasa ke seluruh dunia. Anda mampu memahami semangat 'You'll Never Walk Alone' bila anda paham betul apa yang terjadi di Anfield," kata Gerrard.

Kini The Reds terpuruk ke peringkat ke-14 dalam klasemen Liga Primer (Premier League). Ketika ia ditanya mengenai target Liverpool, ia menjawab, "Masuk dalam lima besar dan tentu memperoleh trofi."

Baru-baru ini, pemain kelahiran 30 Mei 1980 itu meluncurkan otobiografi "My Liverpool Story". Buku itu memuat gambaran kariernya di Anfield selama 14 tahun. | sumber: antara

  • Uncategorized

Leave a Reply