Apple Rilis iOS 8, Begini Cara Updatenya

Apple resmi merilis update sistem operasi terbarunya iOS 8. Apple memperkenalkan iOS 8 tak lama setelah iPhone 6 dan iPhone 7 diluncurkan pada pekan lalu. Dengan tagline “The bigges iOS release ever”, update iOS 8  menjadi update yang dinanti-nanti bagi pengguna perangkat tersebut.

Salah satu fitur terbaru yang terdapat di iOS 8 adalah aplikasi HealthKit. Aplikasi kebugaran ini menyediakan banyak kemudahan seperti informasi jumlah kalori yang masuk ke tubuh. Dengan fitur canggih ini Anda juga bisa mendeteksi jumlah kafein yang Anda konsumsi perhari. (Baca: Aplikasi Kesehatan di iPhone 6 Bisa Lakukan 7 Hal Ini )

Dikutip dari tekno up, Update iOS 8 ini tersedia untuk iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPad Mini, iPad Mini Retina, iPad 3, iPad 4, iPad Air, dan iPod touch 5. Sedangkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tidak memerlukan update ini karena keduanya sudah berjalan dengan sistem operasi iOS 8 sejak ''lahir''.

Untuk mendapatkan update iOS 8 bisa dengan dua cara, pertama melalui metode OTA (over the air) secara langsung lewat iPhone, ataupun lewat aplikasi iTunes di PC atau Mac anda.

Jika anda memilih metode OTA, anda tinggal masuk ke menu Settings > General > Software updates. Notifikasi update iOS 8 akan muncul dengan ukuran file yang harus diunduh hampir berukuran 1 GB, sehingga pastikan anda memiliki koneksi yang stabil dan unlimited.

Jika anda memilih metode lewat aplikasi iTunes, pastikan bahwa iTunes yang terinstall di komputer anda adalah iTunes versi terbaru dan komputer anda terhubung ke internet, lalu anda tinggal mengkoneksikan iPhone ke komputer, dan notifikasi untuk update pun biasanya langsung muncul saat perangkat anda terdeteksi oleh iTunes.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply