Aplikasi Notifikasi Gempa di Android dan Blackberry

Gempa kuat 8.5 SR dan potensi tsunami yang melanda sebagian wilayah Sumatra mengejutkan banyak orang. Bukan hanya mereka yang tinggal di Sumatra yang terkejut dengan gempa ini namun juga hampir seluruh Indonesia bahkan juga sampai ke negeri tetangga seperti Thailand dan India.

Putus nya aliran listrik dan padat nya jaringan komunikasi menyulitkan masyarakat untuk mendapatkan informasi yang akurat mengenai gempa yang terjadi. Namun saat ini telah tersedia aplikasi notifikasi gempa yang terjadi di Indonesia. Aplikasi-aplikasi ini tersedia untuk handphone dengan sistem aplikasi Android dan Blackberry yang akan memberitahu kita segera setelah terjadi gempa di salah satu wilayah Indonesia. Inilah mereka

1. GempaDroid

 

 

 

 

 

 

 

Support : Android 1.5 atau lebih baru
Ukuran File : 120k
Harga : Gratis

 

2. Gempa Indonesia

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber Info : Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Indonesia
Support : Android 2.2 atau lebih baru
Ukuran File : 49k
Harga : Gratis

 

3. Gempaloka

GempaLoka menginformasikan gempa yang terjadi di Indonesia menggunakan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Indonesia sebagai sumber informasi. Jika terjadi gempa maka GempaLoka akan menampilkan notifikasi berupa bintang berwarna merah dan menggetarkan Blackberry.

Detail informasi yang ada bisa di copy-paste ke aplikasi lain. Peta yang ditampilkan pun dapat dizoom agar dapat menampilkan lokasi pusat gempa yang lebih detail. Aplikasi yang dibuat oleh 7Langit ini sudah diunduh lebih dari 55.000 kali sejak pertama kali diluncurkan pada 21 Oktober 2009.

Support : Blackbery OS 4.5 atau lebih baru

Ukuran file : 65KB

Harga : Gratis

Sumber: GadgetGaul

  • Uncategorized

Leave a Reply