APBK Aceh Utara Defisit Rp3,8 Miliar

LHOKSEUMAWE- Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Utara tahun anggaran 2012 mengalami defisit senilai Rp3,8 Miliyar.

APBK yang disahkan pada Rapat Paripurna di Gedung DPRK Aceh Utara, Senin, 16 Januari 2012, mencapai Rp1,093 triliun. Sementara plot belanja daerah lebih besar yaitu Rp1,097 triliun. Akibatnya, anggaran tidak cukup sebesar Rp3,8 miliar.

Dalam kesempatan itu, Fraksi Partai Aceh (PA) menyampaikan pendapat akhirnya. Pendapat akhir yang dibacakan Teungku Abdul Hadi Zainal Abidin diantaranya meminta pihak eksekutif mencari solusi untuk mengurangi defisit anggaran yang terjadi setiap tahun.

PA juga merekomendasikan, agar pengajuan anggaran harus disesuaikan dengan plafon. Sehingga tidak muncul kesan, anggaran yang diajukan selalu dicoret. Selain itu, fraksi PA juga meminta normalisasi  belanja aparatur dengan publik. Selama ini belanja aparatur lebih besar, sehingga kesejahteraan masyarakat di Aceh Utara tidak tercapai. Rapat dipimpin Ketua DPRK Aceh Utara, Jamaluddin Jalil yang didampingi pj.Bupati Aceh Utara, Alibasyah.[]

 

  • Uncategorized

Leave a Reply