Apa yang harus dilakukan saat teman mengencani mantan?

PUTUS adalah hal menyakitkan yang bisa menimpa siapa saja. Namun ternyata ada yang lebih menyakitkan dari itu, seperti mengetahui bahwa mantan ternyata sekarang berkencan dengan teman sendiri.

Lantas apa yang harus dilakukan jika teman sekarang berpacaran dengan mantan? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari She Knows berikut ini.

Rasanya…
Beberapa wanita merasa baik-baik saja ketika tahu mantan kekasihnya berkencan dengan teman sendiri. Sebab para wanita tersebut menganggap pria yang pernah berkencan dengannya adalah tipe orang brengsek.

Namun ada juga wanita yang cukup terkejut dan tidak menyangka hal itu bisa terjadi. Sebab jika seandainya mantan kekasih dari teman yang meminta wanita tersebut untuk berkencan, mereka akan menolaknya karena menganggap hal itu tidak etis.

Marah
Perasaan marah juga kerap menyelimuti hati wanita yang tahu bahwa mantan kekasihnya sekarang berkencan dengan teman baiknya sendiri. Sebab pernah ada kepercayaan yang menganggap pria tersebut adalah orang yang tepat untuk wanita itu. Meskipun sudah putus dan tidak ada perasaan cinta lagi, wanita tetap kesulitan untuk rela jika mantan berkencan dengan teman.

Harus bagaimana?
Daripada takut, marah, sebal, dan menumpuk perasaan negatif lainnya, ada tiga langkah yang bisa dilakukan ketika Anda tahu bahwa mantan sekarang berpacaran dengan teman.

  • Berhenti, maksudnya menghentikan seluruh pikiran negatif yang ada.
  • Bernapas, lakukan hal ini untuk menenangkan diri dan fokus untuk move on.
  • Bertanya, misalnya menanyakan pada diri sendiri apakah semua ini pantas Anda terima.


Setidaknya ketiga hal itu bisa membuat Anda sadar bahwa pasangan yang terbaik untuk Anda memang bukan sang mantan. Sebab ada orang yang lebih baik dari dia untuk Anda di luar sana.

Selain itu, meskipun Anda marah, tidak perlu memata-matai mantan dan teman yang sekarang berpacaran.Jangan pula bergosip dan menyebarkan berita buruk tentang mereka. Ingat, Anda punya kehidupan yang lebih berharga dan membahagiakan. Jadi jangan buang-buang waktu untuk melakukan hal yang tidak perlu.| sumber: merdeka.com

 

  • Uncategorized

Leave a Reply