Apa Wejangan SBY Saat Mempertemukan Ketua KPK dan Kapolri?

JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar pembicaraan khusus dengan Kapolri Jenderal Timur Pradopo dan Ketua KPK Abraham Samad. SBY tampak memberi wejangan pada keduanya. Apa isinya?

Dalam sebuah gambar yang dijepret fotografer Istana Kepresidenan, terlihat SBY berbicara akrab dengan Timur dan Abraham dalam acara buka bersama di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (8/8) malam. SBY mengenakan baju lengan panjang dan berpeci. Sementara Samad dan Timur mengenakan batik sekaligus juga peci hitam.

Samad dan Timur serius mendengar ucapan SBY. Samad terlihat menunduk dan Timur tersenyum ke arahnya. Sementara SBY dengan gaya khasnya memberikan arahan bagi kedua pemimpin penegak hukum itu.

Apa pesan SBY? Belum bisa diketahui pasti. Ketua KPK Abraham Samad saat dihubungi pagi ini tidak mengangkat telepon. Begitu pun juga dengan Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha.

Namun, peserta buka bersama mengaku senang dengan peristiwa ini. Anggota Komisi III DPR Martin Hutabarat misalnya. Dia melihat langsung peristiwa ini dan berharap ada pesan khusus dari SBY terhadap keduanya.

"Kita senang, ya mudah-mudahan ke depan mereka bisa bersama-sama memerangi korupsi," kata Martin.

Meski begitu, hingga semalam, memang belum ditemukan titik temu soal pengusutan kasus simulator SIM di Korlantas Polri. Baik Kabareskrim Komjen Pol Sutarman maupun Abraham Samad masih belum menemukan titik temu.

"Belum ada perkembangan, kita masih mencari solusi yang terbaik," kata Sutarman.

Ketika ditanya mengenai keputusan Polri dan KPK atas kasus simulator SIM, Abraham hanya menjawab singkat. "Belum," ujarnya. | sumber: detik

  • Uncategorized

Leave a Reply