Antisipasi Peredaran Narkoba, Bupati Aceh Utara Akan Aktifkan Siskamling

Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib alias Cek Mad berencana mengaktifkan kembali jaga malam dan siskamling. Kegiatan itu dilakukan untuk mengantisipasi maraknya peredaran narkoba, khususnya di Aceh Utara.

Hal itu disampaikan Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib dalam kata sambutannya saat menghadiri Kongres ke- III Persatuan Wartawan Aceh (PWA) di Lido Graha Hotel, Lhokseumawe, Rabu 25 Februari 2015 pagi.

Dikatakan Cek Mad, Aceh Utara butuh aman, nyaman dan damai agar para investor tidak takut untuk masuk. Sehingga akan memberi kemajuan bagi masyarakat Aceh Utara.

“Saya akan mewajibkan jaga malam dan mengaktifkan siskamling, baik di desa – desa atau pun perkotaan. Pasalnya, akhir-akhir ini kasus peredaraan narkoba sangat dominan,” ujarnya.

Ditambahkan, seperti halnya baru-baru ini, Polres Aceh Utara berhasil menggagalkan penyelundupan sabu illegal dari Malaysia seberat 14,4 kilogram di kawasan Desa Cempedak, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara pada 14 Februari 2015 lalu.

Tak hanya itu, lanjut Cek Mad, hanya berselang hitungan jam, pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali menyita sabu seberat 75 kilogram plus senjata api di kawasan Aceh Timur.

“Saya harap dengan diberlakukannya jaga malam, maka akan terdeteksi jika ada orang luar yang masuk ke Aceh Utara,” kata Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply