Antisipasi Banjir Susulan, Warga Lamreh Diminta Was-was

Musibah banjir yang terjadi akibat curah hujan tinggi sejak Jumat kemarin menyebabkan sejumlah warga di desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya resah dan panik. Pasalnya, hujan deras yang terjadi menyebabkan banjir bandang yang turun dari perbukitan Lamreh mulai mengancam keselamatan jiwa.

"Semalam airnya setinggi pinggang orang dewasa sehingga warga disini semakin panik karena hujannya belum berhenti," ujar Muliadi Rasyid, Geuchiek Lamreh, kepada ATJEHPOST.co via telepon seluler, Sabtu, 22 November 2014.

Muliadi mengatakan air yang turun dari perbukitan tersebut sangat kencang sehingga beberapa bongkahan batu juga ikut terhanyut ke pemukiman warga. "Semalam saja ada beberapa pengendara sepeda motor dan warga yang melintas di jalan ikut terjatuh akibat aliran air yang mengalir sangat kencang," ujarnya.

Namun untungnya banjir bandang tersebut tidak menelan korban jiwa. Begitu pun warga masih was-was karena kondisi cuaca yang tidak bersahabat.

"Pagi tadi saya sudah menyarankan agar warga yang tinggal di dekat perbukitan agar bersikap was-was jika kemungkinan turunnya hujan lagi. Jika hujan turun sebaiknya pindah ke rumah tetangga terdekat yang agak sedikit jauh dari bukit dulu," ujarnya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply