Anonymous Serang Situs Euro 2012 karena Anjing

Aktivis peretas Anonymous mengklaim telah menyerang situs yang berhubungan dengan ajang Euro 2012 di Ukraina. Tindakan itu diambil sebagai sarana protes terhadap pembantaian anjing liar yang terjadi di sana.

Diwartakan Cnet, Senin (11/6/2012), pembantaian anjing liar itu terjadi sebelum dimulainya perhelatan sepak bola sebenua Eropa tersebut dibuka. Sekira 10 ribu anjing dikabarkan telah diracun, tembak, atau dibakar hidup-hidup.

Pemerintah Ukraina telah  dikritik akibat pembantaian masal anjing yang bertujuan membersihkan jalanan sebelum  dibukanya Euro 2012. Pejabat berwenang Ukraina mengatakan telah menghentikan pembantaian tiu pada November, tampaknya terulang hal serupa.

Situs tersebut tampaknya kembali normal pada tengah hari waktu Pasifik. Penyebaran serangan denial-of-service yang mematikan situs internet merupakan alat kelompok peretas ini bergerak. Mereka telah menyerang berbagai perusahaan sampai pemerintah sebagai tanggapan terhadap berbagai isu HAM dan privasi daring (online).

Kelompok peretas ini juga mem-posting sebuah pesan di Twitter-nya. Posting-an tersebut berisi: #OpUkraine?: Revenge for your Animal Holocaust: http://www.kieveuro2012.org ==>> TANGO DOWN!! | ?#Euro2012? via @AnonOpsLegion| ?#Anonymous? ?#Ukraine?" .|sumber: okezone

  • Uncategorized

Leave a Reply