Angkatan Udara Amerika Serikat Diguncang Skandal Seks

Texas – Ada suasana lain dalam penerimaan siswa baru di pangkalan Angkatan Udara Lackland di San Antonio, Texas Amerika Serikat. Hari itu, 600 orang calon penerbangan berkumpul di sebuah ruangan untuk mendengarkan Kolonel Glenn Palmer menyampaikan kata sambutannya.

“Kalau kalian mengalami pelecehan seksual, laporkan! Tugas saya adalah memberikan perlindungan kepada kalian dan menjamin lingkungan pelatihan yang efektif,” kata Palmer sebagaimana diberitakan Huffington Post, Senin (25/6/2012).

Buka tanpa alasan, Palmer menyatakan hal itu di depan siswa baru. Sebab, sebelumnya pangkalan Angkatan Udara terbesar di AS itu diguncang skandal seks. Banyak kasus yang terjadi. Misalnya, instruktur berhubungan seks dengan siswanya dan bahkan ada pula yang diperkosa.

Belum lama ini, sebanyak empat orang diajukan ke pengadilan karena terlibat skandal seks. Salah satu yang didakwa serius adalah seorang sersan staf AU yang akan menghadapi mahkamah militer Juli mendatang. Tuduhannya, melakukan pemerkosaan dan kekerasan seksual secara berulang. Sedangkan tiga orang lainnya, diajukan dengan dakwaan ringan menyangkut perilaku seksual hingga hubungan seks.

Kini, seorang jenderal bintang dua diterjunkan ke pangkalan itu untuk menginvestigasi tindakan kriminal lainnya. Diduga, bakal banyak orang yang terseret. “Ini benar-benar skandal besar yang dihadapi Angkatan Udara,” ujar Greg Jacob, mantan perwira infanteri Marinir dan direktur kebijakan Service Women's Action Network.|sumber: inilah

  • Uncategorized

Leave a Reply