Anggota PPK di Bireuen ikut bimbingan teknis

SEBANYAK 85 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu 2014 mengikuti rapat kerja dan bimbingan teknis yang digelar Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen, di aula Meuligoe Hotel, Selasa 9 April 2013.

Komisioner KIP Bireuen, Nurdin mengatakan rapat kerja dan bimbingan teknis berupa pemaparan jadwal dan tahapan Pemilu 2014 kepada para anggota PPK yang baru dilantik sehari sebelumnya, supaya memahami penyelenggaraan pemilu.

“Sebagian anggota PPK sudah berpengalaman dalam berbagai agenda pemilu, sehingga hanya perlu melakukan pemantapan serta penyesuaian dengan aturan pemilu yang terbaru,” ujar Nurdin.

Pada rapat kerja dan bimtek tersebut, ujar Nurdin, juga disampaikan materi tentang aturan pemilu, dukungan pemerintah daerah terhadap penyelenggaraan pemilu serta hal lainnya.

Nurdin menyebutkan, sedikit berbeda pada Pemilu 2014 dibanding pemilu sebelumnya, pada tahapan pemutakhiran data pemilih bukan saja mengharapkan peran masyarakat untuk aktif terdaftar sebagai pemilih. Kini pantarlih akan lebih aktif mendatangi rumah warga dan mengisi formulir pemilih. Pada rumah yang penghuninya telah terdata ditempel stiker KPU.[](iip)

  • Uncategorized

Leave a Reply