Anggota Komisi V DPR Aceh Pantau UN di Aceh Tamiang

Anggota Komisi V DPR Aceh Pantau UN di Aceh Tamiang

KARANG BARU – Tiga anggota DPR Aceh dari Komisi V bidang Pendidikan, Sains dan Teknologi memantau pelaksanaan Ujian Nasional di beberapa Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Aceh Tamiang kemarin, Selasa, 14 APril 2015.

Mereka juga turut memantai pelaksanaan UN di Sekolah Luar Biasa Pembina di Jalan Kota Lintang, Kuala Simpang.

Ketiga anggota DPR Aceh tersebut adalah Adam Mukhlis Arifin, Ajech Ahmaddin dan Zulfikar ZB. Menurut Wakil Ketua Komisi V DPR Aceh Adam Mukhlis Arifin, berdasarkan pantauan mereka pelaksanaan UN di Aceh Tamiang berjalan lancar.

Namun kunjungan ke SLB Pembina sangat berkesan dan mengharukan karena melihat perjuangan 9 siswa luar biasa yang sedang mengikuti UN.

“Perjuangan mereka untuk lolos UN sangat mengharukan, dan mereka berinteraksi menggunakan bahasa Inggris karena memang di SLB ini mereka diharuskan menggunakan bahasa Inggris, dengan rombongan DPR Aceh juga mereka menggunakan bahasa Inggris,” ujar Adam Mukhlis.

Selain ke SLB Pembina, sekolah lain yang mereka kunjungi adalah SMK N 1 Kuala Simpang. Di sekolah ini ada 75 siswa yang mengikuti UN dan terbagi dalam empat kelas.

Kapolsek Kuala Simpang, Mahram, yang turut menemani anggota DPRA turut menyampaikan laporan keamanan terkait pelaksanaan UN tingkat SMA di daerah tersebut.

Ujian Nasional tingkat SMA sederajat berlangsung selama tiga hari sejak 13-15 April 2015. Sedangkan untuk SMK selesai pada Kamis, 16 April 2015.[] (ihn)

Leave a Reply