Anggota Komisi IX DPR RI Jenguk Pasien  Kangker Tulang

Anggota Komisi IX DPR RI Jenguk Pasien Kangker Tulang

BANDA ACEH – Anggota DPR RI asal Aceh, Khaidir AR, menjenguk pasien bocah laki-laki asal Meukek, Aceh Selatan, di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUZA), Sabtu malam 28 Maret 2015.

Pasien ini bernama Rahmatul Nisfu, bocah berusia 14 tahun yang menderita penyakit tumor tulang.

Khaidir menyampaikan keprihatinannya kepada keluarga pasien. Anggota Fraksi Partai Gerindra ini mengatakan mengetahui hal ini dari info yang beredar di kalangan masyarakat dan pemuda yang disebarkan melalui broadcast blackberry messenger. Mendengar hal tersebut, khaidir mengaku langsung menjenguk pasien tersebut.

“Saya ikiut sedih mendengar kabar yang sangat menyayatkan hati kita semua, kebetulan saya sedang berada di Aceh dan langsung menjeguk,” kata anggota komisi IX tersebut.

Khaidir juga menambahkan seharusnya pihak keluarga dengan segera membawa anak laki-laki tersebut untuk dibawa berobat kerumah sakit agar segera mendapatkan pengobatan secara medis yang memadai.

“Kalau dengan segera mendapatkan pengobatan secara medis, mungkin kondisi anak tersebut tidak separah ini,” katanya.

Khaidir juga mengatakan bahwa pihak keluarga jangan pernah takut permasalahan dana untuk berobat kerumah sakit umum, pemerintah Aceh sudah memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh masyarakat.

Dia juga berharap kepada keluarga agar tabah menjalani cobaan yang sedang dihadapi oleh keluarga Maimunah. Khaidir juga akan terus memantau perkembangan kondisi pasien tersebut agar mendapatkan perawatan yang maksimal dari pihak rumah sakit.

“Kita akan terus pantau kondisi anak laki-laki tersebut, apapun hasil lab nanti semoga hasilnya bisa membuat kondisi penyakitnya beransur pulih,” kata Khaidir.

Sebelum beranjak pulang, Khaidir juga membicarakan bagaimana perkembangan terakhir mengenai kondisi anak laki-laki tersebut dan meminta kepada para dokter untuk memberikan perawatan yang maksinal kepada pasien serta memberikan sedikit bantuan kepada keluarga pasien.[] (mal)

Leave a Reply