Anggota DPR RI Santuni Anak Yatim di Langsa

LANGSA – Anggota Komisi X DPR RI, Muslim dari fraksi Demokrat memberikan santunan kepada 30 orang anak yatim. Acara yang dilaksanakan dengan buka puasa bersama tersebut di gelar di Kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (PD) Kota Langsa, Minggu 22 Juli 2012.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua DPRK Langsa, Syahyuzar AKA yang juga sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Langsa, Wakil Walikota Langsa terpilih, Marzuki Hamid, anggota DPR dari Partai Aceh, Bukhari dan beberapa anggota DPRK Langsa dari Partai Demokrat.

Pada kesempatan tersebut juga diisi dengan tausiyah sebelum berbuka puasa yang disampaikan oleh ustad, Bustami. Dalam tausiyahnya Ustad Bustami, menyampaikan bahwa setiap ibadah yang Allah berikan kepada umatnya pasti ada tujuannya dan manfaatnya seperti ibadah puasa yang sedang kita jalani saat ini.

"Dimana, puasa dapat mengendalikan diri dari hawa nafsu baik itu amarah, tidak serakah dan sebagainya," kata dia.

Dirinya mencontohkan seperti kasus korupsi, dimana banyak yang melakukannya bukan orang miskin tapi orang-orang yang telah mempunyai jabatan dan harta yang melimpah.

Hal ini, kata dia, disebabkan karena manusia itu tidak bisa mengendalikan nafsu dirinya.

"Karenanya, dibulan suci ramadhan ini kita belajar untuk bisa mengendalikan diri dari perbuatan-perbuatan tercela. Mudah-mudahan dengan ramadhan tahun ini dapat lebih meningkatkan iman kita kepada Allah SWT," harapnya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply