Anggota DPR Aceh imbau masyarakat tidak main petasan

ANGGOTA Komisi G Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, T Zainuddin mengimbau masyarakat Aceh untuk tidak bermain petasan.

Selain akan sangat mengganggu ibadah pada bulan ramadan, petasan juga dapat merusak nilai-nilai keharmonisan sesama. Oleh sebab itu, kata dia, kepolisian maupun masyarakat harus dapat saling membantu mencegah peredaran petasan di Aceh.

"Petasan yang memiliki bunyi tentu akan sangat mengganggu setiap orang, lebih lagi kita umat muslim yang sedang menjalankan ibadah di bulan suci ini. Jangan sampai hal-hal ini akhirnya mengusik kita. Oleh sebab itu semua harus berperan untuk mencegah peredaran petasan ini," kata T Zainuddin saat dihubungi ATJEHPOSTcom, Kamis, 18 Juli 2013.

Kata dia, demi keamanan dan kenyamanan beribadah hingga akhir Ramadan dan hari raya Idul Fitri 1424 Hijriah nanti, kepolisian harus dapat meningkatkan operasi atau razia penertiban petasan. Aparat polisi harus dapat menyita petasan-petasan yang dijual oleh para pedagang.

"Mau dia itu pedagang besar atau kecil sekalipun di kampung, tapi kalau petasan yang dapat mengganggu, disita saja tidak masalah. Inikan menyangkut kenyamanan dan keamanan bersama bagi masyarakat," ujarnya.[] (mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply