Ancam Bom Hotel di Jakarta, Pemuda Jambo Aye Ditangkap Polisi

Tim gabungan kepolisian menangkap pelaku teror bom di Hotel Sparks, Jl Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat. Pelaku bernama Ridwan (26) ditangkap di kawasan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Kasubdit Jatanras Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan yang dikonfirmasi detikcom membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Betul, yang bersangkutan masih kami sidik untuk motifnya," ujar Herry saat dikonfirmasi detikcom, Senin (2/3/2015).

Tersangka ditangkap Tim Opsnal Unit II Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Ditreskrimum Polda Aceh yang dipimpin Kanit II Subdit Jatanras Polda Metro Jaya Kompol Teuku Arsya Khadafi, di rumahnya di Dusun Teupin Bayu Utara Kelurahan Teupin Bayu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, pada Sabtu (28/2) pukul 23.30 WIB.

Dari hasil penyelidikan polisi, tersangka menelepon Hotel Sparks dan mengancam meledakkan bom di hotel tersebut, pada Kamis (26/2) lalu. Ia juga mengaku sebagai panglima teroris penegak Islam.

Dari tersangka, polisi menyita barang bukti 2 unit telepon seluler yang digunakan untuk melakukan teror dan juga satu buah buku tabungan.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pendalaman terhadap tersangka, untuk menggali kemungkinan ada-tidaknya keterlibatannya dalam kelompok teroris.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply