Anas tersangka, Monas populer di jagat maya

PENETAPAN Anas Urbaningrum sebagai tersangka kasus Hambalang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata membuat Monumen Nasional (Monas) ikut disebut-sebut, khususnya di jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.

Anas kembali dikaitkan dengan Monas lantaran pernah berjanji siap digantung di tugu Monas jika terbukti korupsi dalam kasus Hambalang.

"Saya yakin. Yakin. Satu rupiah saja Anas korupsi di Hambalang, gantung Anas di Monas," kata Anas kepada wartawan di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat, 9 Maret 2012.

Kini, tak lama setelah KPK mengumumkan Anas sebagai tersangka, publik mengingatkan Anas akan janjinya.

Simak saja komentar pemilik akun ‏@Lisnasairah yang membalas berita penetapan Anas sebagai tersangka. "Jadilah anas digantung di monas," tulisnya.

Ada juga yang mengaku siap membatalkan rencana lari pagi di seputaran Monas. Dalam pesan yang dikirim kepada seorang temannya, pemilik akun @andiryd menulis,"@agungsimpson Jagung, hari minggu jadi lari pagi ke Monas? Mending ntar aja nunggu Bpk. Anas terbukti korupsi. #AnasDigantung ntar foto2 :D.”

Yang lebih ekstrem lagi, ada yang menyarankan agar acara Anas digantung di Monas disiarkan langsung oleh stasiun televisi. "Semoga live yah dari monasnya," tulis akun @ephiphanias dengan menyertakan hastag #anasdigantung.

Sedangkan akun @IsmiHrtanti menulis,"monas bukan monumen nasional, tapi monumen anas #anasdigantung haha."

Anas sendiri sejauh ini belum memberi komentar kepada wartawan setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus Hambalang.[]
 

  • Uncategorized

Leave a Reply