Anas: Saya Bukan Terdakwa, Saksi pun Tidak

MAKASSAR – Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbanigrum menegaskan, isu desakan mundur dari jabatan ketua terkait namanya disebut-sebut tersandung kasus korupsi Wisma Atlet di Palembang, ditepis secara objektif.

"Begini, di Partai ada mekanisme dan aturan main, jadi seluruh dinamika partai yang dijalankan sesuai AD/ART dan peraturan serta etika partai" kata Anas usai pelantikan pengurus Demokrat Makassar di Karebossi, Rabu 8 Februari 2012. "Semua tahu secara objektif, saya bukan terdakwa, bukan tersangka, saksi saja tidak."

Karenanya, menurut Anas, ia meminta seluruh pihak obyektif dalam memandang kasus ini. Soal isu penonaktifan Angelina Sondakh dari jabatan Wakil Sekjen Partai Demokrat, Anas mengaku belum mengetahui pasti sebab hal itu diserahkan sepenuhnya kepada Dewan Kehormatan untuk memutuskan.

"Saya belum tahu. Terus terang akan saya cek termasuk kalaupun ada surat yang menyatakan itu" ujarnya. " Sampai sekarang belum menerima surat yang dimaksud. Itu kewenangan Dewan kehormatan, hasil keputusan Dewan Kehormatan itu yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Pusat."

Menurut Anas, ia meminta seluruh pihak menghormati proses hukum secara adil dan obyektif. "Biarkan proses hukum berjalan dan KPK menjalankan tugasnya," ujarnya. | sumber: tempo.co

  • Uncategorized

Leave a Reply