Anak Yatim dan Janda PNS Aceh Timur Terima Santunan

IDI – Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia atau Korpri ke 41 di Aceh Timur, Kamis 29 November 2012, diperingati dengan upacara bendera yang diikuti pegawai negeri sipil di halaman Setdakab Aceh Timur di Idi Rayeuk.

Bertindak sebagai pembina upacara Sekretaris Daerah Aceh Timur Syaifannur. Dalam amanatnya, Sekda membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono selaku penasehat nasional Korpri.

Dalam usia hampir setengah abad, kata Syaifannur, Korpri telah menunaikan perannya sebagai pilar utama mewujudkan tata pemerintahan bersih dan berwibawa.

"Kita menyadari bahwa birokrat pemerintah masih perlu disempurnakan. Publik masih melihat birokrasi cenderung berbelit dan rumit.Kita patut bersyukur, melalui reformasi birokrasi kita terus menata kelembagaan pelayanan publik, menyederhanakan prosedur pelayanan, serta menerapkan standar pelayanan minimal," ujar Syaifannur yang juga Ketua Korpri Aceh Timur.

Pada upacara itu Sekda juga menyerahkan santunan kepada anak yatim, janda-janda pegawai negeri, dan lembaga panti asuhan. Untuk anak yatim diberikan bantuan kepada 50 orang dengan nilai masing-masing Rp100 ribu.

Lalu bantuan kepada 72 janda pegawai negeri sipil  masing masing Rp200 ribu. Adapun bantuan kepada tiga panti asuhan masing-masing Rp1 juta dan kompor gas.[](rz)

  • Uncategorized

Leave a Reply