Amirudin Yahya, Ketua Pengurus Daerah Sarjana Pendidikan Islam

LANGSA-Amiruddin Yahya, S.Pd.I, MA, yang tercatat sebagai salah seorang dosen PNS pada Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa, terpilih sebagai pemimpin Pengurus Daerah Himpunan Sarjana Pendidikan Agama Islam (PD-HSPAI) untuk Provinsi Aceh.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan Jumat, 13 Juli 2012, itu, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam (Prodi PAI) di kampus Zawiyah itu terpilih secara aklamasi. Ia dipilih dalam dalam kegiatan Rembuk Ketua Jurusan dan Ketua Prodi PAI PTAIN se-Indonesia.

Kegatan tersebut dilangsungkan di kampus IAIN Sunan Ampel Surabaya, pada Rabu, 11 Juli 2012 lalu. Amiruddin mengatakan, pascapemilihan tersebut, dirinya langsung dikukuhkan dan dilantik sebagai ketua PD-HSPAI Aceh secara kolektif se-Indonesia. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengurus Pusat HSPAI, Prof. DR. Farid Wajidi, MA.

“Alhamdulillah dalam rembuk nasional ini, kawan-kawan Sarjana PAI Aceh mempercayakan saya untuk memimpin PD-HSPAI Provinsi Aceh periode 2012-2017. Atas kepercayaan kawan-kawan, saya ucapkan terima kasih," kata Amiruddin.

Ia menyebutkan dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi dengan sarjana PAI lainnya yang ada di Aceh. Dalam konsolidasi itu, kata dia, nantinya akan disusun komponen pengurus HSPAI untuk tingkat kabupaten/kota yang ada di Aceh. "Semoga dengan terbentuknya kepengurusan tingkat kabupaten/kota, HSPAI akan mampu memberikan kontribusi yang baik bagi kemajuan pendidikan Aceh,” katanya Alumnus STAIN Zawiyah Cot Kala itu.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply