Alumni STIKes Cut Nyak Dhien Langsa galang bantuan untuk korban gempa

IKATAN Alumni STIKes Cut Nyak Dhien (Ikastic) Langsa bekerja sama dengan edWCare RS CND Langsa, Kodim 0104 ATIM dan mahasiswa PSIK Cut Nyak Dhien menggalang bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Aksi sosial ini dilakukan empat hari, 3-6 Juli 2013. Bantuan dikumpulkan dari para alumni STIKes Cut Nyak Dhien dan keluarga besar STIKes Yayasan Cut Nyak Dhien Langsa. Selain itu menggalang dana di beberapa titik, yakni Simpang Empat Kantor Pos, depan RSUD Langsa, pasar serta pertokoan Langsa.

Mereka juga membuka posko di Lapangan Merdeka Langsa untuk menerima bantuan berupa pakaian, makanan dan air mineral. “Bantuan yang kami terima dari masyarakat Langsa dan hasil penggalangan dana akan kita salurkan langsung kepada saudara kita yang tertimpa musibah di Aceh Tengah dan Bener Meriah,” kata Ketua Ikastic, Ns. Hary SKep, kepada ATJEHPOSTcom, Kamis, 4 Juli 2013.

Saat penyaluran bantuan nantinya mereka akan mendirikan posko kesehatan di Bener Meriah. “Untuk perawatan luka korban dengan memakai konsep perawatan luka secara modern,” ujar Direktur edWCare RS CND Langsa ini.

Informasi terakhir yang mereka terima, masih banyak korban gempa yang belum mendapatkan perawatan luka karena minimnya tenaga kesehatan khususnya tenaga spesialis perawatan luka.

Klik di tautan ini untuk berita-berita lain seputar gempa di Bener Meriah dan Aceh Tengah.[](iip)

  • Uncategorized

Leave a Reply