Alien Bukan Lagi Si Kecil Hijau, tapi Kini Mirip Manusia

Alien Bukan Lagi Si Kecil Hijau, tapi Kini Mirip Manusia

akarta – Seorang profesor asal Inggris meluncurkan buku tentang sains yang menjelaskan bentuk fisik makhuk asing yang biasa dikenal dengan alien. Profesor bernama Simon Conway Morris mengatakan bahwa alien tidak lagi berwujud “si kecil hijau”.

Dalam bukunya, profesor dari Universitas Cambridge itu mengatakan alien telah berevolusi, sehingga mereka memiliki rupa yang sama dengan manusia.

“Dalam buku ini, saya menggunakan prinsip evolusi konvergen, yakni spesies yang berbeda secara independen akan berkembang sehingga memiliki fitur yang serupa. Sebagai contoh, mata gurita dan mata manusia. Saya berpendapat evolusi itu tidak hanya berlangsung di bumi,” kata Morris.

“Buku ini benar-benar mencoba untuk meyakinkan dunia bahwa konvergensi evolusi benar-benar ada,” kata Morris, seperti yang dilansir laman Independent.co.uk, Kamis, 2 Juli 2015.

Morris mengatakan pernyataannya yang ditulis dalam buku berjudul The Runes of Evolution¬†didasarkan pada penemuan para astronom yang menyatakan ada planet yang mirip dengan bumi. “Tumbuhan dan hewan di planet lain dapat mendukung kehidupan juga akan terlihat mirip dengan bumi,” kata Morris.

Morris menjelaskan sesungguhnya tema utama dari bukunya tersebut adalah keinginannya untuk mengembalikan energi dan rasa penasaran manusia terhadap kehidupan lain. | sumber: tempo.co

Foto Mayat diduga alien yang ditemukan pada insiden UFO Roswell tahun 1947. Dailymail.co.uk

Leave a Reply