Alasan Mengapa Gula Harus Dihindari

Banyak negara yang sangat peduli pada makanan yang mengandung gula tinggi. Pemerintah Amerika, di New York dan California, misalnya mengenakan pajak pada minuman ringan bergula untuk membiayai ongkos pengobatan penyakit yang berkaitan dengan obesitas bagi warganya.

Menurut ahli nutrisi dari Amerika, Nancy Appleon, PhD, ada banyak alasan kita harus mengurangi gula, berikut di antaranya meningkatkan kadar glukosa dan reaksi insulin berlebih yang berpotensi memicu penyakit diabetes mellitus. Indonesia berada di posisi empat negara teratas yang penduduknya banyak menderita penyakit ini menurut WHO setelah India, China dan Amerika Serikat.

Selain itu juga bisa melemahkan tubuh untuk bertahan terhadap infkesi bakteri, membuat penyerapan mineral dalam tubuh kacau termasuk penyerapan kalsium dan magnesium.

Bisa juga memperlemah daya penglihatan, menyebabkan tekanan dalam darah, menurunkan kadar vitamin E dalam darah dan meningkatkan kadar kolesterol dalam darah.

Gula merupakan musuh nomor satu bagi aktivitas buang air besar dan membuat kulit mudah keriput karena mengubah struktur kolagen serta membuat otot mudah rusak. | sumber : kompas

  • Uncategorized

Leave a Reply