Alasan BKPP Aceh Belum Umumkan Formasi CPNS

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aceh belum bisa mempublikasi jumlah dan formasi calon Pegawai Negeri Sipil 2014 yang akan diterima Provinsi Aceh.

“Saya belum bisa mempublikasi formasi dan jumlah penerimaan CPNS tahun ini karena dari 23 kabupaten/kota di Aceh belum semua mengajukan kebutuhan pegawai kepada BKPP Aceh,” ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan BKPP Aceh, Nyak Umar, Kamis, 7 Agustus 2014.

Dia mengatakan pihaknya akan segera mengumumkan jumlah dan formasi CPNS Provinsi Aceh jika data tersebut telah diberikan dari daerah.

"Segera akan kita umumkan mengingat pelaksanaan penerimaan pegawai tidak lama lagi,” kata Nyak Umar.

Sebelumnya diberitakan, pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 akan dimulai pada 20 Agustus hingga 3 September 2014. Pelaksanaan tes akan dilakukan mulai 8 September 2014 hingga selesai. Metode yang digunakan adalah sistem computer assisted test (CAT). (Baca: Ingat! Pendaftaran CPNS Dibuka 20 Agustus, 17 Daerah di Aceh Buka Lowongan)

Melansir kontan.co.id, Pendaftaran CPNS dilakukan secara online atau sistem single entry melalui portal Panitia seleksi nasional selama dua minggu. Dalam rilis Selasa (5/8), Menteri PAN-RB, Azwar Abubakar mengatakan semua instansi pemerintah menerima pendaftaran lewat sistem itu.[] Laporan: Zulkarnaini

  • Uncategorized

Leave a Reply