Aktivis perempuan Aceh ikut kelas menulis di ATJEHPOSTcom

SEBELAS aktivis perempuan dari delapan lembaga organisasi perempuan di Aceh sore tadi memulai kelas menulis perdana di kantor redaksi ATJEHPOSTcom di Jalan Sudirman Banda Aceh, Kamis, 21 Maret 2013.

Semangat belajar para aktivis tersebut didasari pada realita sedikitnya isu-isu perempuan dan anak yang selama ini diangkat ke publik. Sehingga banyak persoalan-persoalan perempuan yang tidak muncul ke permukaan dan tidak diketahui publik.

Selain itu berbagai pengalaman para aktivis perempuan selama ini di lapangan dinilai perlu dijadikan karya nyata yang bisa menjadi referensi bagi banyak orang. Salah satu caranya adalah dengan menuliskan berbagai peristiwa-peristiwa penting sesuai dengan kapasitas mereka masing-masing.

“Saya punya harapan bahwa saya harus bisa menulis, selama ini saya banyak mengadvokasi di lapangan dan saya ingin merangkum semua itu menjadi buku,” ujar aktivis LBH Apik Aceh, Fatimah Syam, salah satu peserta kelas menulis.

Kelasa yang dimulai pada pukul 15.30 wib tersebut berlangsung selama dua jam. Para peserta terlihat sangat antusias. Banyak pertanyaan-pertanyaan kritis muncul terkait dengan pekerjaan mereka selama ini.

Mereka belajar mengenai teknik-teknik menulis dan bagaimana menyampaikan ide dengan benar dan lebih humanis. Sehingga ide-ide yang dituangkan dalam bentuk tulisan nantinya tidak menjadi pro kontra setelah dipublikasi.

Para aktivis tersebut ke depan akan mengisi kolom perempuan menulis di portal ATJEHPOSTcom sebagai sumbangsih terhadap pergerakan perempuan di Aceh. Diskusi berlangsung di mini bar kantor redaksi ATJEHPOStcom, diisi Nurlis E Meuko dari ATJEHPOSTcom.[] ihn

  • Uncategorized

Leave a Reply