Akla Muna juara lomba dalail khairat di Aceh Timur

GROUP Dalail Khairat Akla Muna, Idi Rayeuk, Aceh Timur berhasil merauh juara pertama dalam sayembara dalail khairat digelar Majelis Ulama Nanggroe Aceh (MUNA) Aceh Timur.

Akla Muna menyisihkan 20 group lainnya pada sayembara dalail khairat yang berlangsung selama tiga hari tiga malam di Aceh Timur. Sedangkan juara dua adalah Nurul A’la, Ranto Peureulak dan group Zikrul Maiya, Peureulak Barat sebagai juara tiga.

Sementara group An-Nur, Simpang Ulim, Himmatu Fata, Julok dan Mistahul Huda, Indra Makmur, sebagai juara harapan satu, dua dan tiga.  “Kegiatan ini untuk memotivasi generasi muda agar terus mempelajari dalail khairat melalui majelis ta’lim dan memberdayakannya,” Tgk Ahmadi Mustafa, Ketua MUNA Aceh Timur kepada ATJEHPOSTcom, Minggu, 28 April 2013.

Bupati Hasbalah M. Thaib akrab disapa Rocky mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana sayembara dalail khairat yang digelar MUNA Aceh Timur. Ia merasa bangga lantaran masih ada masyarakat Aceh Timur,   baik pemuda di pasantren, balai pengajian dan masjid yang masih mengalakkan dalail khairat.

“Kegiatan dalail khairat ini patut kita pertahankan, karena tidak ada provinsi lain yang menggelar kegiatan ini kecuali Provinsi Aceh,” kata Rocky pada acara penutupan perlombaan tersebut.[](iip)

  • Uncategorized

Leave a Reply