Akhirnya, Jupe resmi dijebloskan ke penjara

ARTIS Julia Perez akhirnya resmi menjadi tahanan Rutan Pondok Bambu, Jakarta. Sekitar pukul 11.05 wib, ia diantar dengan mobil tahanan dari kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Timur.

Tiba di tahanan khusus wanita ini, Julia Perez ditemani oleh dua orang petugas Kejaksaan. Di dalam mobil, wanita yang biasa dipanggil Jupe duduk di kursi depan.

Sebelumnya, Jupe telah dua kali dipanggil pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Timur. Ia, dengan alasan kesehatan, Jupe tidak memenuhi panggilan.

Sejak 25 Februari lalu, Kejaksaan membentuk tim untuk memburunya. Pelantun Belah Duren itu pun resmi berstatus buron.

Jupe diganjar hukuman tiga bulan penjara dengan masa percobaan enam bulan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada 11 Oktober 2011. Ia dinyatakan terbukti bersalah dalam kasus penganiayaan terhadap pedangdut Dewi Perssik.

Sempat mengajukan banding, Pengadilan Tinggi Jakarta menguatkan hukuman untuk Jupe. Tak terima, ia pun mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung. Namun, di Mahkamah Agung, hukumannya tetap tiga bulan penjara, tanpa masa percobaan.

Pada Senin malam, 18 Maret 2013, Kejaksaan menjemput Jupe di sebuah rumah di Jalan Alternatif Cibubur.

Pagi tadi, sebelum melangkahkan kaki ke balik jeruji besi, Jupe sempat memberi pernyataan kepada wartawan.

"Alhamdulilah, baik. Harus tenang, Pak Thamrin baik. Alhamdulillah ,kondisi membaik, Pak Thamrin tahu, karena dia yang menyidangkan," kata Jupe di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Selasa, 19 Maret 2013, seperti dikutip kapanlagi.com

Jupe pun menyangkal jika terjadi penangkapan atau penjemputan paksa atas dirinya.

"Dia (Thamrin -red) datang ke rumah, ketok pintu, saya undang masuk, siapin minum. Nggak ada penangkapan, tadi udah dijelaskan, ini kesepakatan bersama antara saya dan Kejaksaan, gitu aja," lanjut Jupe.

Jupe menegaskan bahwa sebagai warga negara yang baik, dia harus taat kepada hukum yang berlaku.

"Kan udah tahu keputusan seperti apa. Sebagai warga negara yang baik, pada dasarnya saya hanya jalani keputusan," ujarnya sambil langsung masuk ke Rutan.

Klik di tautan ini untuk melihiat video penjemputan Julia Perez dari rumahnya. | YAS | KAPANLAGI | TEMPO

  • Uncategorized

Leave a Reply