Ahok Bukan Cuma ‘Gertak Sambal’

JANJI Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan membongkar lapak-lapak liar milik pedagang kaki lima (PKL) saat libur Lebaran bukan cuma gertak sambal. 

Di wilayah Jakarta Timur, pada Rabu (30/7/2014) atau H+2, puluhan petugas Satpol PP membongkar puluhan lapak di kawasan Jatinegara.

Sebelum melakukan penertiban, sebanyak 70 personel apel di Pusar Grosir Jatinegara (PGJ), Jalan Matraman Raya, Jatinegara. Mereka dilengkapi dengan alat perkakas untuk membongkar lapak, seperti palu, godam, dan lainnya. Sebanyak 10 unit mobil disiapkan.

Penyisiran pertama dilakukan di kawasan Stasiun Jatinegara. Persis di depan stasiun tersebut banyak dipenuhi puluhan lapak PKL yang buka setiap sore hingga malam.

Petugas membongkar beberapa lapak yang ditinggal pedagangnya mudik. lapak-lapak yang terbuat dari kayu, bambu, dan papan itu dimasukkan ke dalam truk.

Kemudian penertiban dilanjutkan ke Jalan DI Pandjaitan, Kebon Nanas. Sebua tenda dibongkar, diangkut, dan dimasukkan ke dalam truk. Sebuah gubuk liar di kolong fly over pintu Tol Kebon Nanas, yang dihuni Sumadi (60), pemulung, disikat.

"Ini merupakan instruksi dari Pak Wagub, sebagai upaya untuk penataan para gubuk dan lapak liar di Jakarta," kata Agus Sadiki, Kepala Seksi Operasional Satpol PP Jakarta Timur. | sumber: kompas.com

  • Uncategorized

Leave a Reply