Agus PMTOH Pukau Warga Takengon

SENIMAN Aceh, Agus PMTOH berhasil memukau warga Takengon saat tampil di pentas Drama Teater Merdeka, Minggu malam, 24 Juni 2012 di Wahana Apresisasi (wapres) Cafe Takengon. Kegiatan ini sendiri merupakan puncak acara Workshops dan Pelatihan Drama bagi siswa, masyarakat dan anggota teater yang ada di Takengon.

Dalam pentas tersebut Agus PMTOH membawa cerita tentang kritik terhadap generasi sekarang yang sifatnya ingin praktis alias tidak mau repot.  Pemuda saat ini diibaratkan Agus PMTOH sebagai generasi yang terkesan lembek serta tidak berkarakter.

Untuk mendukung penampilannya, Agus PMTOH mengunakan sejumlah peralatan, seperti, sapu, botol dot besar, topi SD, jilbab, serta beberapa peralatan lainnya yang bisa ditemukan dalam kehidupan sehari-hari.

Agus PMTOH mengisahkan, tentang seorang pemuda yang berusaha membahagiakan ibunya, mencoba memenuhi permintaan ibunya untuk bisa menyembuhkan kebutaannya agar dapat melihat dunia diakhir hayatnya.

Anton. Y. Kieting, Ketua Teater Merdeka Aceh Tengah mengatakan, pementasan ini adalah sebuah bentuk presentasi dari hasil pelatihan sejak  22-24 Juni 2012 di Aula MAN II Takengon, Aceh Tengah.  “Kalau boleh kami berapresiasi malam ini, ini adalah presentasi dari hasil pelatihan drama dan workshop bersama Agus PMTOH selama 3 hari kebelakang,” kata Anton. []

 

 

 

  • Uncategorized

Leave a Reply