Agar Tidak Bocor, Soal UN Disimpan di Polsek

LANGKAT – Soal ujian nasional SMP sederajat yang sudah sampai di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, disimpan di kantor kepolisian sektor yang ada di wilayah itu.

"Kami sudah distribusikan soal-soal ujian nasional ke masing-masing rayon dengan dikawal aparat polsek," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Langkat, Syam Sumarno, di Stabat, Minggu, 22 April 2012.

Syam Sumarno menjelaskan soal-soal ujian nasional tersebut dikirimkan dari Sumatera Utara dengan memakai mobil box. Pengiriman disaksikan aparat kepolisian dari Polres Langkat. Para kepala sekolah juga ikut menyaksikannya.

Mobil box tersebut membawa soal ujian, LJK, cadangan soal, soal ujian susulan, dan berita acara. Semuany diperuntukkan bagi 16.447 siswa yang akan mengikuti ujian nasional. Pelaksanaan ujian nasional akan mulai digelar pada Senin 23 April 2012.

"Soal Ujian Nasional sekarang sedang kami distribusikan untuk segera dibawa ke daerah masing-masing dengan pengawalan ketat aparat kepolisian," katanya. ''Berkas ujian nasional harus berada di masing-masing Polsek. Hal tersebut untuk menjamin kerahasiaannya dan menjamin keamanan naskah ujian.''

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Legiman, secara terpisah menegaskan pelaksanan UN kali ini tidak akan bocor. Sebab, pengawalan dari aparat kepolisian sangat ketat sehingga dipastikan soal UN ini akan steril.|Sumber: republika

  • Uncategorized

Leave a Reply