Prajurit Batalyon Infanteri 111/Raider Donor Darah

KARANG BARU – Prajurit Batalyon Infanteri 111 Raider mengikuti kegiatan sosial donor darah di Markas Komando Yonif 111/Raider Aceh Tamiang, Rabu, 4 Juni 2015, sekitar pukul 09.00 WIB. Kegiatan yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Aceh Tamiang ini dipimpin langsung oleh Komandan Yonif 111/Raider Letkol Inf Puji Hartono.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian satuan untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah timur Aceh,” ujar Dan Yonif 111 Raider, Letkol Inf Puji Hartono.

Aksi donor darah ini mendapat sambutan baik dari PMI Aceh Tamiang. Dia menyebutkan donor darah sangat bermanfaat untuk kesehatan sangat banyak terutama jika melakukannya secara rutin dan berkala. Donor darah juga merupakan upaya untuk hidup sehat dan tidak hanya membuktikan kepedulian terhadap sesama.

Beberapa manfaat donor darah adalah menurunkan berat badan, melindungi jantung, meningkatkan sel darah merah, mencegah stroke, meningkatkan kesehatan psikologis, memperbarui sel darah baru, dan mencegah resiko terkena penyakit langka. Selain itu, donor darah juga bermanfaat menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, pikiran menjadi lebih stabil dan menurunkan kolesterol.

“Ini adalah sebagian kecil manfaat dari donor darah. Pihak PMI Aceh Tamiang juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi Batalyon 111 Raider atas terlaksananya donor darah dengan aman dan lancar dan sukses,” ujarnya.[](adv)

Leave a Reply