Adat unik prosesi pernikahan sejagad

SELAIN adat pernikahan yang menarik di Indonesia ternyata ada beberapa prosesi pernikahan yang cukup unik di berbagai belahan dunia. Berikut prosesi pernikahan yang tidak lazim untuk orang Indonesia.

Adat pernikahan unik di Tahiti

Tahiti yang terkenal akan keeksotisan negaranya memiliki ritual pernikahan adat cukup unik. Setelah upacara pernikahan berlangsung, pengantin wanita harus berjalan di atas tubuh para sahabat dan sanak keluarganya menuju kamar pengantin. Tradisi ini dinamakan ¨karpet manusia¨ dan sebaiknya sang pengantin wanita dilarang mengenakan sepatu hak tinggi.

Adat pernikahan unik di China

Di hari H pernikahan pengantin wanita diharuskan menyanyi lagu sedih. Tak hanya itu, sang pengantin wanita di China diharuskan menangis selama sebulan sejak hari H pernikahannnya! Dilanjutkan dengan festival menangis yang dihadiri nenek, ibu, bibi, adik, kakak, dan seluruh wanita yang ada di keluarganya. Apakah Anda siap untuk menangis selama satu bulan?

Adat pernikahan unik di India

Masyarakat di India sepertinya masih percaya takhayul. Entah nasib baik atau buruk bagi wanita India yang terlahir dengan gingsul, karena mereka harus menikahi hewan (biasanya anjing atau kambing) untuk menangkal nasib buruk yang dapat terjadi padanya.

Pernikahan adat unik di Skotlandia

Apa yang Anda bayangkan akan pesta bujangan? Kemeriahan dikelilingi hadiah atau lainnya? Berbeda loh dengan pesta bujangan di Skotlandia. Di malam pesta bujangan,calon pengantin wanita akan diikat dan disiram dengan susu basi, ikan busuk, makanan basi, sisa oli dan apapun yang berbau busuk serta berasal dari tempat sampah. Hmm seperti orang yang sedang berulang tahun saja ya?

Ritual pernikahan unik di Skotlandia belum berhenti sampai situ. Ritual dilanjutkan dengan membuat calon pengantin mabuk alkohol. Ritual ini tidak sembarangan dibuat loh, karena memiliki makna cukup dalam. Ritual ini untuk mengingatkan dan sebagai persiapan bahwa setelah menikah, kehidupan tidak selalu manis dan akan lebih pedih serta memuakkan. | sumber: pernikahanadat.blogspot.com

  • Uncategorized

Leave a Reply