Ada UFO Melintas Saat Laga Fiorentina?

PERISTIWA aneh terjadi Kota Florence, Italia. Sebuah piring terbang atau UFO (Unknown Flying Object) melintas di atas kota itu terutama di atas Stadion Artemio Franchi. Saat itu tim cadangan Fiorentina tengah berlaga melawan Pistoiese. Sekitar 10 ribu lebih penonton menyaksikan laga itu.

Seorang pendukung La Viola–julukan Fiorentina, Gigi Boni, mengatakan insiden itu terjadi pada 27 Oktober 1954. Boni mengatakan dia melihat penampakan objek terbang tak dikenal melayang di atas langit.

UFO itu, kata dia, bergerak sangat cepat dan berhenti beberapa menit.

"Saya dapat mengambarkan mereka seperti cerutu Kuba (silinder). Saya pikir itu makhluk angkasa luar," ujar Boni.

Boni menjelaskan kala itu stadion hening. Pemain dan penonton terdiam melihat objek aneh di atas langit pada saat itu.

Bukan hanya Boni, salah satu legenda Fiorentina, Ardico Magnini, juga melihatnya.

"Saya masih mengingatnya dari A ke Z. Ketika kami sedang bermain, semuanya berhenti dan melihat ke arah langit secara intens," ujar Ardico Magnini di BBC.

"Itu sesuatu yang saya lihat seperti telur yang bergerak sangat lamban. Semua melihat ke atas dan beberapa glitter berwarna perak turun dari langit."

"Kami kagum karena tidak pernah melihat hal seperti itu sebelumnya. Kami benar-benar syok dengan kejadian tersebut," kata Magnini.

Pemain Pistoiese Romolo Tuci dan Ronaldo Lomi tidak ragu bahwa apa yang mereka lihat adalah alien. Tuci, yang kini berusia 70 tahun, merasa terberkati dengan menjadi saksi dari kejadian yang aneh tersebut.

"Saya sangat penasaran dan juga sangat senang karena saat itu semua orang membicarakan tentang alien, UFO, dan kami memiliki pengalaman melihatnya. Melihat secara langsung dan nyata," ujar Tuci.

Pada era itu, La Viola merupakan tim terbaik di dunia. Fiorentina berhasil meraih trofi liga pertama mereka dengan selisih 12 poin dari AC Milan. | sumber: BBC

  • Uncategorized

Leave a Reply