Ada Teh Khas India di Saung Bambu Trisa Banda Aceh

BANDA ACEH –  Jika Anda ingin mencicipi teh khas India, maka tak perlu pergi ke negeri Taj Mahal tersebut. Kini, Saung Bambu Trisa Banda Aceh menyediakan minuman khas India tersebut.

Saung yang terletak di Jalan Dr Mohd Hasan N0.17 Banda Aceh.  Pemilik warung disana meracik teh khas India dengan menggunakan kapol laga. Selanjutnya, teh tersebut dicampur dengan air mendidih dan susu lalu didiamkan selama 15 Menit.

"Waktu yang diperlukan untuk meracik teh India ini 15 Menit.  Daunnya kita pesan langsung dari Malaysia, " ujar Kowinakrowi, Chef Saung Bambu Trisa.

Saung yang dibuka dari pukul 11.00 hingga 23.00 WIB berdiri sejak dua bulan lalu.  Selain teh, Saung tersebut juga menyediakan menu makanan dan minuman spesial. Untuk minuman tersedia just strawberry dan yoghurt.

Harganya pun berkisar, mulai Rp4 ribu hingga Rp20.000 per gelas. Untuk makanan tersedia nasi ayam, ikan, udang, cumi, mie,  sate, dan sop.

Menu khas Saung Bambu Trisa yang menarik minat pelanggan adalah gurame bakar sambal ijo dan sop ikan gurami batok kelapa. Sop tersebut merupakan racikan ikan fillet, bawang merah, putih, jahe, tomat ijo, belimbing, wuluh, cabe rawit , kemanggi,  dan bumbu penyedap yang diletakkan di dalam batok kelapa yang sudah dibakar.

Anda tertarik? Silahkan mencoba! (mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply