Ada simposium antikorupsi bareng Abraham Samad di Aceh

SEKOLAH Anti Korupsi Aceh bekerjasama dengan Komunitas Anti Korupsi Aceh dan Universitas Muhammadiyah Aceh menyelenggarakan Simposium Anti Korupsi Aceh. Acara ini akan berlangsung pada Selasa, 23 April 2013 mendatang di Kampus Unmuha di Lueng Bata, Banda Aceh.

Kepala Sekolah Anti Korupsi, Suhendri, kepada ATJEHPOSTcom mengatakan ada empat tokoh penting yang akan menjadi pembicara dalam simposium ini. Mereka adalah ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Indonesia Abraham Samad, kepala Kejaksaan Tinggi Aceh TM. Syahrizal, Kapolda Aceh Irjen Pol Herman Effendi, dan Dekan Fakultas Ekonomi Unmuha Aliamin.

“Acara ini terbuka untuk umum, kita targetkan sekitar 150 peserta akan hadir,” kata Suhendri melalui telepon selulernya, Kamis, 18 April 2013.

Abraham Samad sendiri menurut Suhendri akan tiba di Banda Aceh pada Senin, 22 April 2013. Selain untuk mengisi simposium, Abraham juga dijadwalkan untuk mewisuda sekitar 17 angkatan ketiga Sekolah Anti Korupsi Aceh. Sekolah Gerak Aceh telah mencetak 57 alumni, saat ini sudah memasuki angkatan keempat.

Siswa Sekolah Anti Korupsi ini berasal dari mahasiswa beberapa perguruan tinggi di Aceh. “Kita selalu meminta partisipasi kampus-kampus yang ada di Aceh untuk mengirimkan mahasiswanya sebagai siswa Sekolah Anti Korupsi, selama ini menurut kami yang cukup responsif adalah Unmuha, ini juga menjadi pertimbangan mengapa kita bekerjasama dengan kampus tersebut,” katanya.

Sebelumnya, pada Selasa, 16 April 2013 kemarin Suhendri mendapat kesempatan untuk mempresentasikan profil Sekolah Anti Korupsi Aceh di Universitas Indonesia. Presentasi itu juga disaksikan oleh Kedutaan Besar Denmark.

“Universitas Indonesia dan Kedubes Denmark membuat seminar tentang kondisi demokrasi dan anti korupsi di Indonesia, selain Sekolah Anti Korupsi Aceh juga ada Sekolah Anti Korupsi Jakarta yang presentasi waktu itu,” ujarnya.

Dengan adanya presentasi ini kata Suhendri, menunjukkan adanya pihak-pihak yang masih peduli pada isu antikorupsi di Indonesia.[] ihn

  • Uncategorized

Leave a Reply