Ada Robot Pemotong Mi di Restoran Cina

KETIKA ekonomi di Cina terus tumbuh, walaupun secara perlahan, menemukan pekerja yang mau melakukan pekerjaan yang monoton seperti memotong mi dan memasukkannya ke dalam air mendidih sangatlah sulit. Karena itu, pemilik restoran Cui Runguan membuat robot untuk melakukan pekerjaan tersebut.

Robot itu, Chef Cui, sistem kerjanya seperti wiper kaca mobil yang bergerak ke depan dan ke belakang memotong mi dengan gerakan naik-turun.

Untuk membuat robot ini dibutuhkan dana sekitar US$2.000, yakni kurang dari setengah gaji pemotong mi per tahun yang berkisar US$4.700 di China, ujar Runguan. Ia telah menjual sebanyak 3.000 unit robot.

“Orang muda tidak mau bekerja sebagai chef hanya untuk memotong mi karena pekerjaan itu sangat membosankan,” ujar Runguan. “Ini adalah tren bahwa robot akan menggantikan orang di pabrik-pabrik. Dan hal itu juga akan terjadi di restoran pemotong mi.”

Para konsumen memberikan ulasan yang baik terhadap robot pemotong mi tersebut. Namun, mereka penasaran akan sampai kapan robot-robot itu dapat tahan bekerja. | sumber: beritasatu

  • Uncategorized

Leave a Reply