Ada pesan Facebook tidak aktif tiga hari. Anda menerimanya?

ADA satu rumor yang mengatakan bahwa di akhir Februari nanti, semua pengguna Facebook tidak dapat mengakses account mereka selama 3 hari.

Sebuah notifikasi yang disebarkan secara acak sempat mengagetkan beberapa pengguna Facebook yang mendapatkan pesan tersebut di inbox mereka. Dalam pesan yang aslinya tertulis dalam bahasa Prancis tersebut menyebutkan bahwa pada tanggal 29 sampai 31 Februari nanti akan ada perbaikan dan situs tidak dapat diakses.

Tentu saja, bagi orang yang tidak jeli akan langsung kaget dan mungkin juga panik apabila dia sudah tergolong sebagai Facebook addict. Kenapa dikatakan tidak jeli? Naked Security Sophos menjelaskan bahwa pesan tersebut adalah sebuah Facebook scam dan hoax belaka.

Pihak Sophos menjelaskan bahwa tentu saja pada tanggal yang ditentukan pengguna Facebook tidak akan dapat mengakses account mereka karena tidak ada tanggal 29 – 31 Februari di tahun 2013 ini.

Facebook scam

Live Science (06/02) melansir bahwa scam seperti ini sudah sangat sering muncul dan disebarkan layaknya spam. Uniknya, tidak sedikit pengguna Facebook yang memakan mentah-mentah berita hoax yang diterimanya.

So, apabila Anda suatu saat tiba-tiba menerima sebuah informasi yang tidak jelas dari siapa pengirimnya atau juga tidak dapat dipercaya untuk isi beritanya, apakah Anda akan langsung panik? | sumber: merdeka.com

  • Uncategorized

Leave a Reply