Aceh Tengah Berangkatkan 90 Atlet Ke POPDA

TAKENGON – Kabupaten Aceh Tengah memberangkatkan sebanyak 90 atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-12 di Banda Aceh.

Para atlet yang dibatasi usia maksimum 17 tahun tersebut dilepas oleh Asisten Administrasi Pembangunan Setdakab Aceh Tengah, Muhammad Syukri, Kamis, 21 Juni 2012 di halaman Setdakab setempat.

Mewakili Penjabat Bupati Aceh Tengah, Syukri menyampaikan beberapa penekanan untuk memotivasi atlet dalam bertanding di POPDA nantinya.

"Dipundak kalian tersemat tantangan yang harus diperjuangkan, karena keberhasilan dalam pertandingan nantinya selain menjadi kebanggan pribadi dan keluarga, juga akan menjadi kebanggaan daerah dan masyarakat Aceh Tengah," ujar Syukri.

Syukri menyampaikan agar para atlet menjaga diri dari makanan dan tingkah laku yang tidak sesuai selama berada di arena. Ia menekankan agar para atlet senantiasa fokus dan bersungguh-sungguh dalam menempuh setiap tahapan dalam pertandingan yang akan dilakoni.

"Semua elemen masyarakat Aceh Tengah menaruh harapan besar agar para atlet dapat berbuat yang terbaik dan mampu meraih prestasi gemilang selama mengikuti kegiatan POPDA," tandasnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga, selaku Ketua Harian Kontingen Aceh Tengah, Ishak, mengatakan 90 Atlet yang diberangkatkan dianggap memliki kemampuan dan telah melalui seleksi yang optimal. 

Di antara 90 Atlet tersbut menurut Ishak, terdiri dari 18 orang atlet sepak bola, 20 orang bola voli, 9 orang sepak takraw, 10 orang bola basket, 3 orang masing- masing cabang bulu tangkis, tenis meja dan tenis lapangan, 15 pencak silat, dan atletik 6 orang.

"90 atlet yang diberangkatkan telah diseleksi dengan baik dan telah mengikuti masa pelatihan selama 40 hari," kata Ishak.

POPDA ke-12 yang diselenggarakan di Banda Aceh akan berlangsung selama 7 hari mulai dari tanggal 23 hingga 29 Juni 2012. []

  • Uncategorized

Leave a Reply