Aceh Reptile Community Pamerkan Ular di Taman Sari

KOMUNITAS Pecinta Reptil Aceh, Aceh Reptile Community memamerkan koleksi reptil peliharaan mereka di Taman Sari Banda Aceh. Kegiatan ini merupakan ajang kerjasama dengan event Yamaha Motor Show 2014.

Amatan Atjehpost.Co, komunitas yang beranggotakan sekitar 30 orang ini memamerkan berbagai jenis hewan reptil karnivora seperti ular phyton, phyton Brazil, phyton albino dan ular King. Selain jenis reptil karnivora, mereka juga turut memamerkan jenis reptil lainnya sepert kadal, iguana.

"Kami memamerkan reptil ini bukan gaya-gayaan, tapi sebagai bentuk solidaritas kami dalam mengkampanyekan dan melestarikan jenis hewan reptil yang mana ekositemnya mulai terancam punah," ujar Fauzan Fajri selaku ketua Aceh Reptile Community ini kepada Atjehpost.Co, Banda Aceh, Minggu, 7 September 2014.

Menurutnya, saat ini masyarakat umumnya sering beranggapan bahwa jenis reptil karnivora seperti ular biasanya jenis binatang yang menakutkan. Selain berbisa, momok ular juga terlihat seram dan pasti merasa geli jika binatang ini kita biarkan meliuk-liuk di atas tangan ataupun badan kita.

Namun, anggapan miring ini ditepis oleh Aceh Reptile Community karena mereka beralasan bahwa mereka telah berusaha untuk menjelaskan kepada masyarakat umum bahwa jenis reptil ini tidak terbahaya dan harus dilestarikan dengan baik.

"Tiap-tiap ciptaan Allah itu kan berhak untuk hidup, jadi kita sama-sama menjaga dan turut melestarikan satwa reptil ini biar nantinya gak akan punah," ujarnya lagi.

  • Uncategorized

Leave a Reply