Aceh gempa, Presiden SBY instruksikan penyelamatan

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan instransi terkait untuk melakukan upaya penyelamatan terhadap korban gempa.

Hal itu disampaikan presiden lewat akun twitternya @SBYudhoyono pada Rabu pagi, 3 Juli 2013.

"Doa kita utk rakyat Aceh. Kemarin saya sudah instruksikan BNPB & aparat terkait untuk laksanakan upaya penyelamatan thd korban gempa. *SBY*," tulis Presiden SBY.

Presiden juga menyampaikan BNPB telah memberikan bantuan kepada korban dan pengungsi. Selain itu, kata presiden, satu helikopter TNI AU yang semula dipakai untuk operasi asap di Pekanbaru, telah dialihkan ke Aceh untuk keperluan penanggulangan bencana gempa Aceh.

Hari ini, empat menteri dijadwalkan berkunjung ke lokasi gempa di Bener Meriah dan Aceh Tengah. Mereka adalah Menkokesra Agung Laksono, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Menteri PU Djoko Kirmanto, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional Syamsul Maarif.

"Kami akan mendampingi para menteri itu untuk membantu korban bencana," kata Wakil Ketua DPR Aceh, Sulaiman Abda. (Baca: Empat menteri kunjungi lokasi bencana gempa Aceh).

Gempa yang mengguncang Aceh terjadi pada Selasa pukul 14.37 wib. Berkekuatan  6,2 SR, tanah bergolak pada kedalaman 10 kilometer dari permukaan bumi.
 

  • Uncategorized

Leave a Reply