Aceh Gelar Pilkada, Warga Diminta Tak Golput

BANDA ACEH – Hari ini, Senin, 9 April 2012, masyarakat Aceh memilih gubernur dan 17 bupati/wali kota. Kantor pemerintahan dan sekolah pun diliburkan.

Pantauan Tempo di Banda Aceh, kantor-kantor sekolah tutup. Bahkan sebagian sekolah menjadi tempat pemungutan suara (TPS), seperti TK Perkib di Lampriet.

Kepala Biro Pemerintahan Aceh Hamid Zein kepada Tempo mengatakan libur kantor dan sekolah sesuai petunjuk Menteri Dalam Negeri dan keputusan Pejabat Gubernur Aceh. "Surat edaran telah disampaikan sejak Kamis lalu," ujarnya.

Menurut Hamid, hanya sentra pelayanan umum yang tetap aktif, seperti rumah sakit, PLN, dan bank. "Sentra pelayanan umum diberikan kepada pimpinan masing-masing untuk menetapkan piket jaga," kata Hamid.

Sementara itu, Pejabat Gubernur Tarmizi A. Karim meminta warga Aceh untuk menyukseskan pilkada serta menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

Dia mengimbau masyarakat menggunakan hak suaranya dan tidak golput untuk menentukan nasib Aceh lima tahun ke depan. "Memilihlah sesuai pilihan sendiri," katanya. | sumber: tempo.co

  • Uncategorized

Leave a Reply