Aceh Blogger Community Gelar SEOKopdar

BANDA ACEH – Aceh Blogger Community (ABC) menggelar acara SEOKopdar di 3 in 1 café, Jalan Panglima Nyak Makam Banda Aceh, Minggu, 8 April 2012. Kegiatan ini dimulai sejak pukul 15.30 wib sampai 19.00 wib. Acara ini dibuat sebagai ajang silaturrahim antara sesama blogger Aceh untuk membahas seluk beluk dunia blog.

“Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung,” kata Fachri, salah satu blogger Aceh.

Sedangkan Fadli Idris, pengurus ABC Aceh mengatakan bahwa aktivitas blogging bisa mendapatkan penghasilan dengan menghubungkan blog ke situs penyedia iklan seperti google adsense. Untuk itu, blog harus dipromosikan, salah satunya adalah dengan menggunakan SEO.

“Bisa juga disamping ke media wiki, karena bisa dilakukan tanpa perlu melakukan registrasi, kita juga bisa mengisi konten blog kita dengan bahasa Inggris dengan memanfaatkan media google translate atau rewrite tools,” papar Fadli.

Sementara itu, Muhammad Baiquni, blogger Aceh lainnya mengatakan setiap dua bulan sekali ia telah mendapatkan penghasilan dari google dari aktivitas bloggingnya. []

  • Uncategorized

Leave a Reply